Senin, 02 Juli 2012

James, The Big Heart Dog

Mau memperkenalkan kedua makhluk piaraan yang setia bgt uda nemenin gw selama bertaon-taon nih.
Yang pertama gw bahas adalah James.

Cringg....!
 Inilah dia James...
Lahir 9 desember 2001. Jadi sekarang dia uda berumur 11 tahun. Berhubung uda tua, gw suka nyebut dia kakek James...
Ini sih foto dia waktu masih 9 tahun. Masih belom ubanan moncongnya. Masih keliatan muda. Sekarang uda ubanan semua moncongnya. Hiks...

James seekor Golden retriever, yang gw beli dengan cara merengek2 ama bokap sebagai hadiah ulang tahun gw. Setelah pencarian, tanpa sengaja gw ketemu dia di salah satu breeder di jaksel. Waktu ketemu dia, umur dia uda masuk hampir 4 bulan. Pertama kali dia gw gendong untuk bawa pulang, dia nangis. Hahaha. Mungkin dia ngerti kali ya kalo harus berpisah dari tempat tinggal dia yang pertama itu. Tapi dia beradaptasi cukup cepat di rumah gw. Hari-hari pertama, di isi dengan tidur di kamar gw. Sifat baiknya sudah terlihat sedari kecil. Dia ga mau tidur di ranjang gw. Cukup di kamar gw di pojokan deket lemari aja. Tapi kalo dia lagi merasa kesepian ato sedih, dia bangunin gw dengan cara berusaha manjat ranjang gw gitu. Yang jelas2 ga nyampe tentunya. :)). Setelah gw gendong bawa naek ke ranjang, dia maen2 bentar, setelah tenang dia turun lagi trus tidur lagi. Oww James.. u are too sweet.. :*

Taon demi taon berlalu... dia tumbuh menjadi seorang anjing yang baik. Bener2 baik kepribadiannya. Engga irian, selalu mengalah, nurut bgt, sehat dan aktif. Selalu suka ngeliat cara dia bisa share ama anjing2 yg lain (2 Tekkel cewe yang cemburuan bgt). Finally, dia hidup akur bersama salah satu anjing tekkel campuran gw, Mini namanya. Dia kelihatan bgt mencintai Mini. Mini juga anehnya cuma sama James doang baiknya. Mereka selalu tidur dempet-dempetan (lebih tepatnya mini yang selalu tidur di bokong James sih). Sampai akhirnya, di bulan Feb 2012, Mini meninggal karena ketabrak di depan rumah. Gw sedih banget saat itu. Mereka uda gw anggep sebagai anak gw. Yang gw terkejutnya, James ternyata lebih shock di banding gw. Kesehatan dia langsung drop sore itu juga. Dia muntah beberapa kali. Besokkannya dia tetep muntah sampai 3 kali. Badannya juga lemes banget, uda ga bisa berdiri, kalopun maksa berdiri pun kaki dia gemeteran. Gw ketakutan bgt James bakal nyusul kekasih hatinya saat itu. Gw sempet ngomong ke James... " James, jangan tinggalin aku ya. I still need u here by myside. Cepet sehat ya".

Ajaibnya, esok harinya dia uda bisa menggongong (padahal 2 hari kemarin silent gitu dia), uda mau makan lagi, uda bisa jalan lagi walopun sempoyongan. Sehari beberapa kali, pasti gw nemuin James di rumah n becanda2 ngajak maen dia. Walopun usianya uda 11 tahun, tapi dia masih tergolong aktif dan sehat. Memang sih kaki belakangnya uda agak lemah, dia ga bisa berdiri lama2 n lebih milih duduk aja. Tapi James ceria bgt. Selalu nyamperin gw kalo gw nongol. Yang sedih, di taun ini, pendengarannya berkurang jauh. :((  Dia terkadang uda ga bisa denger lagi kalo di panggil walopun sampe teriak2. Apalagi kalo lagi tidur, kepekaannya uda ga ada. Well, yang gw seneng, napsu makannya selalu rakus sedari kecil. Jadi gw ga khawatir sama dia.

It guuuuddd to have James as a family member. He's my lovely one. Gw ga tau sampai berapa lama lagi dia bertahan. Umur emang ga bisa di prediksi sih. Tapi, gw berdoa sama Tuhan, biar James menikmati masa tua nya dengan bahagia. Biar dia pada waktunya nanti juga meninggal dalam keadaan damai tanpa sakit apapun. Tapi gw juga berdoa biar dia umur panjang n sehat selalu sih.

My sweet James....

xoxo

Devie Jonathan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar