Kamis, 29 September 2011

Is he the ONE? or just the others?

Tulisan kali ini, khusus gw dedikasikan utk mereka kaum hawa yang belum menikah.

Pernah pacaran donk? ato minimal pernah suka sukaan deh? TTM ? cinta bertepuk sebelah pinggul? Ato sekarang uda punya pacar? Nah, tau donk rasanya jatuh cinta itu kyk apa? hati berdebar? mikirin si dia melulu. Dikit2 cek HP buat nungguin tlp, miskol, bbm, sms dr si dia. Kepengennya pegi ama dia melulu. Pingin nya slalu ada di tempat yg sama kayak si dia berada. Ahhh indahnya.....

Kalo uda timbul2 perasaan kyk gitu nih ya, pernah ga sih terbesit dalam pikiran kita " dia jodoh gw bukan ya??" " Is he the one??" "Apa dia bakal jadi lelaki masa depan gw?" "Apa gw bakal jadian ama dia?" atooo.... "dia hanya akan jadi salah satu dari sekian banyak crush2 lainnya?"..... Silahkan doain, tapi jawaban dari doa kan engga JREEEENGGG tiba2 ada sinar dari langit kamar trs nulis tulisan YES or NO di lantai. Jawaban dari doa itu adalah proses. Yg akan kita temukan nanti, at the end dari perjalanan cinta kita sampai kita berdiri di pelaminan mengucapkan janji saling setia sampai akhir hayat.

YES, gw berkali kali pacaran sampai akhirnya menikah ama suami gw, Agustinus. Dan YES juga, pas pacaran ama masing2 cowo itu, gw menjalaninya dgn serius. Lah? ngapain pacaran buat main - main juga? Abis di duit n waktu aja. Dan YES lagi, hubungan gw kandas berulang kali dengan pahitnya. Ibarat minum kopi tanpa gula + obat godok cina + rebusan daun sirih = cobain aja rasanya sendiri kayak apa. Gw pribadi, pas lagi sama si A, beranggepan bahwa gw PASTI jadi ama dia. Dia PASTI bakalan jadi suami gw. E buset, padahal kenyataannya nih ( yg baru bisa gw liat pas uda putus tentunya), boro2 bokap setuju, bokap pernah nyapa sekali aja kagak tiap tu cowo gw bawa ke rumah. See? Pelajaran pertama! Restu ortu itu penting! Sangat penting!. Jadi nih, kalo anda2 lagi pacaran ato lagi PDKT skrg, coba bawa ke rmh n kenalin ama ortu, liat respon ortu gimana. Eitsss.. jgn cuma di lihat 1x aja loh. Ada yg awalnya baik2, ortu juga liatnya fine, tapi pas uda bbrp bln ato setaon dua taon pacaran ga taunya baru ketauan belangnya. Nah berhubung uda keburu cinta n sayang, firasat ortu pun uda engga di gubris lagi. Gw bukannya mao ngajarin supaya 100% nurut ama ortu loh, tapi sbg ortu yg baik, beliau toh bisa punya feeling juga, dan pastinya beliau mau yg terbaik untuk anaknya kan? Jadi, ingat rule no 1 : RESTU DARI ORTU.

Nahh... berjalan dengan waktu nih, pasti kenal - kenalin ke temen donk? Ajak Hangout juga donk? 1x, 2x, 3x, 4x, 5x Hang out, coba deh, ajak temen2 km yg km bisa percaya n jujur untuk nanya pendapat mrk mengenai cowo km ini. Apa mrk ada merasa aneh ato perasaan ga suka ga. Kadang feeling temen suka ada benernya juga loh. Kadang loh gw blgnya... kadang. Ga selamanya bener juga. Tapi kalo uda ada 2 org atau lebih yg ga sreg ama hubungan km n cowo km, mending km pikir2 lagi deh. Kalau memang He is the ONE, hubungan kamu akan jadi plus plus. Plus buat keluarga km, plus juga buat lingkungan km. Ga ngerti? Hm, gini deh, gw kasih contoh pengalaman pribadi gw. Ini masa lalu loh ya, jadi siapapun yg gw bahas di sini uda selesai. Waktu gw jalan ama mantan gw yg namanya si Y, banyaaakkk org nanya pertanyaan gini ama gw," kok lo bisa sih jalan ama dia?". Mrk ga perlu ngmg alasan apa yg ngebuat mrk nanya kyk gitu ke gw, gw langsung mengerti kok mksd dr pertanyaan mrk. Alasannya : 1. Perbedaan status ekonomi dan sosial secara jomplang. Gw, yg saat itu baru berumur 17, masih sangat naif dalam menjalani hidup. Bagi gw, ekonomi dan sosial itu bukanlah hambatan dalam suatu hubungan. Toh, byk tuh yg pas nikah ga punya apa2, tapi pas uda nikah malah di berkatin. Emang bener.... Tapi..... bukan hanya soal itu aja.  2. Kalau dia lelaki yg baik, dia tidak akan meminta apapun dari diri mu. Loh? Minta apa sih? Minta di bayarin makan, minta di beliin baju, minta di beliin HP, minta kiss, minta liat yg nyembul2 dr balik BH, Opps oppss... Mungkin sih ga sedrastis itu minta2 sih. Tapi dari sikap2 nya dia secara keseharian, ada aja yg membuat kita jadi ga tega trs akhirnya uang kita ngalir juga deh ke dia. Dan parahnya, itu cowo akan senang2 saja menerima aliran uang kita secara terus menerus. SEE? kalo uda kyk gini, apa bener dia masih yg akan jadi suami kita? Jawabannya sudah tentu NO!
Rule no 2 : kalo teman-teman (lbh dr 2 org) berasa ga sreg dgn hubungan kita, Pikir kembali.
Rule no 3 : kalo itu cowo uda berani NGUTANG, makan maunya di BAYARIN, ga usah pikir2, LUPAKAN!

Rule no 4 : JGN .. PERNAH...SEKALI KALI... km... biarkan...cowo km...MEMUKUL km...ato...NGATAIN km...JANGAN!!!!! Ingat ya, 1x dia pernah mukul km, mau nampar kek, nyubit kenceng kek, geplak kek, pokoknya 1 kaliiiiii aja dia berbuat, Tinggalkan. Tinggalkan dan lupakan. Permntaan maaf tidak akan pernah membuat kejadian itu berhenti sampai di situ. Believe me, gw uda melihat byk bgt kasus yg berulang ulang. Ujung2 nya kejadian lagi sampe gw sendiri bosen dengernya. Ada 1 perempuan, katakanlah si H, punya pacar arogan tapi romantis. kalo lagi emosi, bisa di tampar di dpn umum, di timpuk barang, ngancem nonjok, di kata2in pecun, cabo, anjing, cewe jelek, cewe ganjen, goblok etc etc etc.... Setelah emosi cowonya mereda, wuihhh.. lngsg ayang-ayangan. Ga akan pernah ada 1 org pun yg akan sangka ternyata itu cowo kasar kalo bukan si H sendiri yg cerita ke gw. Cowonya sendiri ngmg ama gw baik, sopan. Tapi ya gitu.... hidup si H ini jadi kyk lingkaran setan. Slalu ngelewatin siklus romantis abis itu di kata2in trs di gebukin trs romantis lagi. Mau kyk gitu? Yakin kuat ngejalanin rumah tangga seeeumuuuurr hdp sama lelaki macam itu? Kalo gw pribadi sih, mao sekaya apapun n seganteng apapun tu cowo, ga akan lg pernah ada dlm hdp gw. Hdp gw jauh lebih berharga untuk di hancurkan sama lelaki macam kyk gitu. Diri gw jauh lebih berarti untuk gw berkarya. Hati gw terlalu bagus untuk bisa gw kasih ke cowo macam itu.

Rule no 5. Cari cowo yg rajin kerja. alias Rajin cari duit.
Rajin kerja dan rajin cari duit bukan berarti harus kaya loh. Kaya itu relatif. Ada org punya duit tabungan 100 jt uda merasa kaya, ada yg punya tabungan 1M aja masih berasa kurang duit. Cowo yg rajin kerja, dia akan berusaha semaksimal mungkin n puter otak gimana caranya buat ngidupin keluarganya kelak di masa depan. Kalo cowo yg dikit2 putus harapan, dikit2 mao ganti kerjaan, dikit2 yg bolos kerja, gmn caranya dia mao biayain hidup km? Anggaplah gajinya sbg cowo single lumayan besar, katakanlah 10 jt/bln. Mungkin dgn uang 10 jt itu, dia cukup bgt buat hdp sendiri. Bisa beli baju tiap bln, bisa slalu ajak km mkn kalo date, tapi, nanti pas km nikah, emangnya hdp cuma berputar ama beli baju n makan pas dating doank?? Rumah, listrik, air, biaya tlp, pembantu, transport, makan tiap hr gmn donk??Mana cukup 10 jt/bln?? Nah, cowo yg baik dan rajin kerja, dia bakalan puter otak tuh gmn caranya nyukupin kebutuhan km SEBELUM dia melangkah lbh jauh utk melamar km sbg istrinya.  Eh iya, byk loh cowo yg berpikir, "ah gaji gw 10 jt, nanti gw suruh aja cewe gw kerja juga. Gaji dia kan 10 jt juga. 10 + 10 jadi 20. Cukup donk??".  Eitss.. tunggu dulu... Emang bener cukup kalo posisi kita sbg cewe masih belom HAMIL. Lah? kalo pas lagi hamil gede? Trs punya anak? harus maksa tetep kerja gitu? Anak titip2? Bijak kah?? Ya enggaklah yaaa.... Ujung2nya kan bakal kesusahan juga soal duit.

Rule no 6. Plus Plus. Yg ini sebenarnya uda gw bahas sedikit di atas. Kalo memang dia adlh memang jodoh kita, pribadi mu, dan pribadinya, akan menjadi lebih baik dengan proses. Karakter pasti beda2 donk? Cth: gw dulu sanguin abis, pecicilan ketawa mulu ga pernah mikir masa depan. Sedangkan agus agak jarang bisa becanda dan berpikir agak serius. Mana yg lbh baik? Ga ada. Dua2nya baik. Yg terjadi dr diri gw n agus adlh, kita saling menkombinasikan karakter kita itu. tapi yg di ambil Plus Plus nya aja. Gw skrg jadi lbh mikirin masa depan. Agus pun juga tetep berpikir serius. Tapi Agus skrg jadi lbh banyak ketawa n becanda, ya gw pun malah jadi bahan isengannya dia setiap hari. Kalo kejadiannya malah jadi Min Min... Misal tiba2 agus yg malah jadi ga jelas leha2 ga serius, gw nya juga tetep pecicilan ga jelas, itu bahaya. Oh, gw pernah loh, wkt pacaran dgn si A, si A ini orgnya sangat melankolis sekali. Gw nya malah jadi melankolis juga. Cengeng, negative thingking, wah kacau deh. Kepribadian gw malahan jadi bertambah buruk dan jadi banyak nyusahin org deh. So girls, inget ya Plus Plus ini. Km jadi pribadi yg lebih baik, cowo km pun juga jadi lebih baik lagi.

Sekian....

With pray and Love

Tidak ada komentar:

Posting Komentar