Selasa, 13 September 2011

A Magic Word , "Marriage" Part 1

Hello there, just re-post the old note.



Marriage...

Kapan nikah? uda nikah?
Mungkin pertanyaan di atas sounds familiar bgt buat kita yg usia 24 ke atas ato uda punya pacar. It is happen to me also.

Marriage...
Dulu kata ini jauh bgt dr pemikiran gw. Topik tentang "marriage" selalu menjadi topik favorit yg di bahas pas lagi anget2nya pacaran. It happen to me also... Walopun ngebahas, tapi jauh di lubuk hati gw berpikir hal itu masih jauh bgt untuk gw alamin.

Pssst, dulu, gw pernah berangan2 untuk nikah di umur 25 taon. Tapi dulu itu hanyalah angan2 belaka. Yg namanya angan2 boleh donk ya di simpan?

31 Desember 2009, 23.45 WIB, mendadak Agus ngajak nikah. Jreng jreng jreng.....!!!!
Seneng, Haru, Kaget, Syok, Bingung semua nyampur jadi satu tanpa pake Es.
So here we now, 15 May 2010, I can say out of loud..." I"M GONNA MARRIAGE NEXT YEAR!!!"

Prosesi paling menegangkan yg gw alemin adlh pertemuan Antara agus n Bkp gw. Seaside suki Restoran, Ancol, gw lupa tglnya brp...dgn gaya sangat formal nya agus minta restu buat ngawinin gw. Gw yg di sebelahnya jadi salah tingkah n kepengen matah2in semua sumpit yg ada di meja sangking groginya.

Tapi Puji Yesus skrg semua berjalan dengan lancar. Tmpt oke, baju oke, make up oke, foto oke, temen2 oke, keluarga oke, tinggal duitnya nih ya masih harus di cangkul lebih banyak sambil kedip-kedipin mata ke Tuhan Yesus. dan yg pasti, gw beneran akan nikah di umur gw yg ke 25!!! Yipeeyyy!! *jingkrak-jingkrak*

Yes, Marriage!
A magic word sounds to me...But now, it's happen to me..

Bagi gw, menikah itu anugerah. Setuju ga?
Gw ngeliat sekeliling, ada yg 19 taon uda nikah (WOW!), ada yg 30 taun baru nikah, ada yg 35 taon belom nikah, ada yg 40 taon juga belom nikah, ada yg 50 taon juga belom nikah(lebih tepatnya engga nikah kali ya?). Alasan mrk yg belum nikah bervariasi, ada yg memang ga mau krn alasan pribadi, byk yg kepengen nikah tapi belom dpt pasangan, ada yg uda punya pasangan bertaon2 tapi belom juga nikah2. Untuk kasus terakhir gw masih heran dgn alasan mrk knp belom nikah2 juga. Tapi ya lupakan sajalah, setiap org kan ada alasan masing2 toh?

Yg gw sadari, menikah itu suatu anugrah yang kita bisa pilih untuk ambil ato tidak. Sama halnya seperti hidup ini, hidup adlh anugerah. Tapi kita bisa mengakiri hidup ini secara sepihak kapan aja kita mau. Itu namanya menolak anugerah. Well, itu pilihan. Pilihan org TOLOL!

Di pertemukan, di dekatkan, timbul perasaan suka, sayang, cinta, berjalan melalui proses, sampai akhirnya memutuskan untuk menikah, gw yakin itu semua berkat Tuhan.
Ya ga muna lah di tengah proses byk kejadian yg terjadi di luar rencana Tuhan. Namanya juga manusia, Kehendak pribadinya tinggi bgt. Tapi semuanya itu proses kan? dan yg namanya proses itu pasti sakit.

Secara pribadi, gw bukan cewe sempurna. Gw gendut, malah ada yg blg gw BALON! HAHAHA!  Tapi gw cantik! gw bisa merawat diri, gw bisa make up walopun ga suka make up tiap hari ato make up medok. gw bisa tampil modis ato pun santai alias ber-batik ria. dan yg pasti, gw punya inner beauty yg gw yakin itu jadi daya tarik gw no 1. (ya secara bodi gw pas-pasan gitooo lohh????)
Intinya, gw di ajak Nikah ama agus bukan krn bodi gw perfect, bukan krn gw org kaya, bukan krn gw super pinter, bukan krn gw ngancem dia. Hahaha...tapi semuanya krn Anugerah TUhan yg memberi kasih buat gw berdua ama agus. dan anugerah Tuhan sekali lagi turun ke kehidupan gw lewat perkataan NIKAH ini. Ajakan yg simple, "ayo nikah", tapi membuka jalan bagi berbagai mujizat dan berkat TUhan yg baru buat hidup gw.

Untuk Semua temen2 gw yg tercayang, terutama yg belom menikah krn alasan apapun (umur, pasangan, etc), gw mo blg, Nikah itu adalah Keajaiban! Gw memang belom mengalami kehidupan rumah tangga, baru sampe tahap persiapan aja. Tapi di tengah persiapan ini banyak Mujizat yg gw alemin, jadi gw yakin, nantinya pun akan lbh byk Mujizat Tuhan lagi.
Seperti apapun kondisi dirimu saat ini, alasan apapun km belum menikah, tenanglah. Yg namanya anugerah itu biasanya universal. Anugerah untuk hidup, terima keselamatan, menikah, punya anak, etc....it will happen to everyone. Kalo gw aja bisa dpt anugerah ini, knp km ga bisa??? ya kan?
Tapi inget, marriage the right person, marriage in the right time, baru itu namanya anugerah. kalo engga, itu DISASTER!
Kalo dirimu punya kekurangan, selama itu ga menghambat usaha mu untuk menikah, ga masyalaahh...tapi kalo itu jadi hambatan, kekurangannya ya bok di tambelll gituuu...

Jgn jadi cewe matre, uang memang perlu, tapi ga ada uang ya udahlah yaaa...ga usah minta yg neko2.
Dpt pasangan cakep emang perlu buat memperbaiki keturunan(ato mempertahankan), tapi kalo dptnya yg ngepas ato yg minus ya udahlaahh yaa...itu anugerah selama hatinya cantik n ganteng bukan maen!
Pendidikan itu penting! tapi gelar ga jadi patokan harga mati untuk suatu pernikahan.

No bodies perfect! but everybody can try to be perfect!

Hope my note can bless u...

Enjoy it!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar