Selasa, 13 September 2011

A Magic Word , "Marriage" Part 2

Hello gals, 
Uda ada yg baca A Magic Word, "Marriage" Part 1 di note sebelomnya? Kalo udah, ini lanjutannya. Di sini gw akan byk cerita soal Persiapan gw nikah. Lebih tepatnya dalam mempersiapkan pesta nya sih. 

Yeahh.. Seperti kebanyakan org yg mo nikah, yg paling ribet itu ngurusin pestanya. A friend of mine Lourdia a.k.a pipin pdhl bilang ama gw, pernikahan itu yg penting bukan pestanya, tapi hari2 selanjutnya. Yup! She's always rite!
Jadi, memang pada awalnya gw beserta suami itu modal nekat. Yg penting maju, soal duit mikirnya belakangan. Akibatnya, gw jadi kelimpungan sendiri mikirin pembayaran. Belom lagi di mana ego seorg perempuan ini keluar sejadi jadiinya pas waktu persiapan pernikahan. Yakni memilih vendor sebagus bagusnya. Membengkak lah budget gw. Dari 150 jt jadi 250jt. DANG!

Tapi.... pernikahan itu memang slalu punya berkat tersendiri. Mujizat demi mujizat kita lewatin bareng2. Setiap mo bayaran, eh uangnya pas ada. Selalu begitu. Sampai yg paling gw berasa bgt, 1 mgg sblm wedding, gw uda mulai stress berat. Secara perhitungan budget, uang itu uda ga ada lagi. Sementara masih ada bbrp item yg belom di bayar. Setelah sekian lama, akhirnya gw menangis dalam doa gw. Gw curhat ama Tuhan kalo gw bingung harus gimana lagi. Stress, sibuk, bad mood sepanjang hari itu uda jadi makanan sehari hari selama persiapan wedding ini. Di dlm doa, gw serahin semua ama Tuhan. Gw blg, kalo emang Tuhan uda pimpin sampai proses seperti ini, DIA juga yg bakalan bantu nyelesain sampe akhir. Dah..abis itu gw tidur...

Wedding gw 19 FEB 2011, hari Sabtu di Sands mangga dua Square. Tgl 18 Feb nya gw uda nginep di Novotel dari siang. Nah, Tgl 17 Feb nya itu ada last dinner bareng bokap, koko, calonnya koko gw ci Astrid dan agus. Habis Dinner, gw, agus, koko n astrid ngobrol2 di ruang tamu. Gw sambil sibuk ngisiin angpao buat di bagi2in pas tgl 19. Uang yg gw masukin ke angpao itu adlh uang terakhir yg gw punya. Sedangkan masih harus byr entertain, makeup buat keluarga n panitia, etc yg kecil2 lainnnya di hari H. 

Tiba - tiba, engko gw, ngasih angpao dari dia duluan. Shock. Mana ada org kasih angpao sebelum hari merit?? Ini bisa tiba2 nyodorin angpao, dan isinya, itu lebih dari cukup buat lunasin semuaaaaaaa hal yg harus gw bayar. SEMUA! GOD IS GREAT!!!!!  Begitu mo tidur, gw doa sampe nangis bahagia. Penuh dgn ucapan Syukur buat kasihNya Tuhan. DIA yg nyelesain semuanya sampe akhir. Bener2 sampe akhir. 

Setelah gw melewati semua ini, kalo ada org yg blg blom mau nikah krn bingung dananya dr mana, TAKE A STEP and GRAB your CHANCE. Selama kita masih bekerja, selama kita masih punya YESUS dalam hidup kita, selama kita mengandalkan Dia dalam persiapan pernikahan ato apapun juga yg kita lakukan, Semuanya akan berjalan dengan baik. 

Di Setiap pernikahan ada mujizat tersendiri. Tuhan siapin begitu banyak hadiah wedding buat kita. Suprise2 kecil sampai yg terbesar akan selalu ngantri untuk di kasih ke kita. Praise The Lord. 

Utk pasangan2 yg belum nikah, yg uda pacaran bertaon2 tp bingung ga punya duit buat nikah, ga usah kuatir. Tuhan menyediakan. Selama tujuan pernikahan kamu baik, selama ortu menyetujui, selama kamu berusaha mencari uang, dan selama kamu menyertakan Tuhan dalam persiapan pernikahanmu, ALL IZZ WELL!!

With Pray and Love,

Devie Jonathan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar