Jumat, 30 September 2011

Naik, naik, dan naik terussss....

Jellow!
Tulisan kali ini gw tujukan untuk kawan seiman. Semoga di berkati.

Kasus 1
A: Hey sis, tumben lo kmrn ga nongol pas hr mgg? Knp?
B: Hmm… lagi males gw. Lagi berasa kering aja. Kepengen cari refreshment dulu.

Kasus 2
C: Ga makan ci?
D: Enggak, lagi puasa.
C: Puasa buat apa? Lagi ngedoain apaan emangnya?
D: Engga ada hal khusus sih, Cuma kok rasanya kerohanian gw kok gini2 aja ya? Gw pengen sesuatu yg lebih gitu.
C: ooo… (terdiam)

Guys, Familiar dgn kedua kasus di atas? Pernah ngalemin sendiri? Knp sih kasus 1 dan 2 bisa terjadi dalam kehidupan kita? Kira2 apa ya alasannya? Gw akan mencoba membagikan pendapat gw ya sekarang.

Sejak gw baca Design to Reign nya Joseph Prince, gw baru merasakan kalo kasih Tuhan tuh gede segede gedenya. Loh? Kemana aja gw selama ini? Selama ini gw tau kalo Tuhan itu kasih, dan terkadang emang kasih itu mengalir dalam kehidupan gw melalui berkat dan penghapusan dosa. Eit Eit… tunggu dulu, TERKADANG? Jelas salah kan! Yg bener tuh emang SELALU mengalir loh. Gw ulangin sekali lagi, SELALU.
Nah, dari itu omongan om Joseph juga, gw belajar banyak hal. Terutama belajar sesuatu hal yg mengubahkan gw untuk selamanya, bukan hanya untuk sementara. Apa sih yg gw dapetin? Nih ya, Hidup kekristenan itu selalu naik loh. Beneran selalu naik. Ga pernah turun. Naik nya cepat ato perlahan itu suatu pilihan yg kita jalani dan juga proses. Selama kita terus merasakan kasihNya, hidup kita akan selalu dan selalu naik. Karena kasih Tuhan emang ga pernah berhenti kan? Kasih Yesus itu kekal adanya.

Bayangkan seperti ini, bumi ini berputar kan? Pernahkah bumi ini berhenti berputar? Jelas Tidak! (Ato belum). Tapi apakah kita merasakan bumi ini berputar secara badan? Apakah kita ikutan jalan sambil muter2? Ya enggak donk yaa… Tapi sbg gantinya, yg kita rasakan itu bergantinya siang dan malam. Sama seperti hidup kita, kalo ada yg mengatakan “duh lagi down nih” ato “lagi kering nih” ato “kerohanianku lagi stuck”, itu semua hanyalah mind set yang salah mengenai hidup di dalam Tuhan.
Pertanyaannya adalah, apakah anda berdoa setiap hari? Anda baca firman setiap hari? Anda menjadi berkat setiap hari? Anda mengucap syukur setiap hari? Anda merasakan kasihNya setiap hari dalam setiap aspek kehidupan anda? Jika semua jawaban itu YA, maka sebenarnya hidup kita itu terus menanjak dan menanjak semakin tinggi.

Sorry, bukan karena kita berdoa setiap hari, baca firman banyak pasal setiap hari, bukan karena kita berpuasa berbulan bulan maka kita merasa kita naik. Itu hanyalah sbg maintenance aja. Tapi dengan melihat dan merasakan kasihNya untuk kita, maka kita memang sudah naik. Kasih Tuhan yang menyembuhkan penyakit kita, bukan doa atau tumpangan tangan dari pendeta terhebat sekalipun. Karena kasihNya, kita diberkati melimpah oleh kekakayaan, bukan karena kita rajin perpuluhan tiap bulan ato bahkan suka ada yg ngasih berlipat lipat kali ganda dari penghasilannya. Karena kasihNya kita ingin terus bersekutu dengan Dia. Kita selalu rindu untuk memuji dan menyembah Dia karena kasihNya. Karena kasihNya kita menjalani hari dengan penuh ucapan syukur dan sukacita.

Dari semuanya itu, masa iya sih hidup kita masih berasa turun? Masih berasa stuck? masih berasa kering? Tanamkan mind set yg benar ya. Selama kasih Yesus mengalir dalam hidup kita, kita akan selaluuuu naik.


With pray and love,
Devie Jonathan

3 komentar:

  1. Ralat: buku dsign to reign yg benar adlh destined to reign.

    BalasHapus
  2. sukaa dengan post ini :) thanks for sharing. salam kenal yah btw hehe

    BalasHapus
  3. Hali ViryaniKho, thank u juga ya uda baca . Salam kenal juga.. :)

    BalasHapus